Bakal Ada Rute Langsung dari Sydney ke London dan New York, 19 Jam Mengudara

Qantas Airways akan memperkenalkan penerbangan langsung dari Sydney ke London dan New York pada 2025. Nantinya, penumpang terbang dengan durasi 19 jam di udara.

Seperti diketahui, rencana untuk membuat koneksi langsung dari Sydney ke London telah digarap selama 5 tahun. Maskapai ini memesan 12 pesawat Airbus A350-1000 untuk digunakan pada penerbangan “Project Sunrise” ke kota-kota termasuk London dan New York.

Penerbangan nonstop akan berangkat dari Sydney pada akhir tahun 2025, Melbourne juga ada dalam daftar.

Dengan A350 dan Project Sunrise, setiap kota akan dapat diakses hanya dengan satu penerbangan dari Australia,” kata CEO Qantas Alan Joyce.

Qantas saat ini mengoperasikan sendiri rute Perth-London, yang memakan waktu 17 jam dan menempuh jarak 14.498 kilometer.

Untuk saat ini, penerbangan langsung terlama masih dari Singapura ke New York dengan jarak 16.700 km dengan durasi penerbangan 19 jam atau kurang.

Sejauh ini, Singapore Airlines yang mengoperasikan penerbangan nonstop terpanjang dari Singapura ke New York sejauh 16.700 kilometer dan durasi penerbangan 19 jam, sedikit berkurang.

Kabin pesawat dirancang sedemikian rupa sehingga penumpang merasa nyaman bahkan selama waktu penerbangan yang lama.

Pesawat ini akan dibangun untuk 238 penumpang, dengan First Class menawarkan tempat tidur terpisah, kursi yang dapat direbahkan, dan lemari pakaian.