Bangkok Jadi Kota Terbaik di Dunia untuk Liburan Mewah Harga Terjangkau

Liburan dengan fasilitas mewah bisa menjadi keinginan wisatawan. Tapi liburan mewah biasanya menghabiskan banyak uang.

Tetapi situs web Inggris Money.co.uk menyebut Bangkok, ibu kota Thailand, surga bagi para backpacker mewah. Ibu kota Thailand ini kabarnya merupakan bekas kota untuk pengalaman perjalanan mewah di dunia. Dari persewaan mobil, hotel mewah hingga restoran berbintang Michelin dan layanan terbaik, Bangkok mendapat skor tertinggi.

Menurut situs web, sewa mobil mewah (Mercedes-Benz) satu hari di Bangkok berharga US$59 (Rp860.000). Fine dining juga bisa dinikmati dengan harga US$150 (Rp 1,6 juta). Sedangkan biaya menginap di hotel bintang 5 akan menelan biaya sekitar US$295 (4,3 juta rupee).

Brussel menempati urutan kedua dalam daftar bekas kota untuk liburan mewah dengan anggaran terbatas. Ibu kota ini dikenal di seluruh dunia karena cokelat dan birnya.

Ini juga merupakan tujuan termurah di Eropa untuk mengunjungi dan menginap di hotel bintang lima di sini, dengan harga sekitar US$680 (9,9 juta rupee). Menyewa mobil mewah di Brussel dapat dikenakan biaya $150 per hari.

Verona di Italia menempati urutan ke-3 dalam laporan tersebut. Kota yang indah sebagai tujuan liburan turis ini memiliki rata-rata biaya hotel spa terendah kedua, yaitu US$177 (Rp1,7 juta) per malam.