Etika yang Harus Diperhatikan Saat Berada di Pesawat Bersama Anak

Bepergian bukanlah hal yang mudah ketika membawa anak. Terkadang tidak semua anak dapat tenang selama di perjalanan sehingga memerlukan usaha ekstra untuk menghadapinya. Salah satunya apabila akan mengajak anak untuk terbang menggunakan pesawat.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Butuh kesabaran yang ekstra untuk menghadapi anak yang tidak tenang ketika dalam pesawat. Terkadang diri sendiri pun merasa terganggu jika mendengar anak penumpang lain rewel tak henti-henti di dalam pesawat. Berikut adab yang harus diperhatikan ketika berada di pesawat dengan anak-anak:

Apakah boleh untuk memelototi seseorang dengan bayi yang menangis?

Jika seorang bayi menangis, tidak ada yang dapat dilakukan tentang hal itu. Orang tua dari bayi itupun sebenarnya juga sangat stres menghadapi itu. Banyak dari mereka yang mencoba menenangkan bayinya sekaligus mencoba memastikan dan berharap penumpang lain tak terganggu. Jadi, alangkah baiknya jika sebagai penumpang yang sebenarnya terganggu dengan kondisi tersebut untuk mencoba berpikir positif tentang bagaimana rasanya menjadi seorang tua, atau pikirkan bagaimana jika diri sendiri berada di posisi orang tua tersebut.

Bagaimana jika seorang anak menendang kursi Anda atau mengganggu Anda?

Penting untung diingat bahwa Anda tidak dapat mendisiplinkan anak-anak lain. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Anda mengalami keadaan tersebut, cobalah berbicara kepada wali mereka entah itu orang tua atau suadaranya, pokoknya siapapun yang sedang mendampingi anak tersebut di pesawat. Bicaralah secara pribadi kepada wali anak itu. Kata yang bisa dibicarakan sesederhana “Saya tidak yakin apakah Anda memperhatikan tetapi anak Anda menendang kursi saya.” Maka dari itu, akan lebih baik jika membicarakannya dengan orang yang lebih dewasa. Karena kebanyakan orang dewasa tidak ingin anak-anak mereka mengganggu orang lain dan pasti mengerti soal situasi tersebut.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Bagaimana jika seseorang menyuruh bayi Anda untuk berhenti menangis?

Jika tadi mengenai posisi bagaimana jika Anda mendengar bayi penumpang lain menangis, lalu sekarang di balik. Bagaimana jika Anda yang memiliki bayi dan bayi Anda menangis? Ketika Anda mengalami ini, tetap cobalah untuk meminta maaf karena dirasa telah mengganggu penumpang lain. Namun, apabila ada penumpang yang bersikap kasar kepada Anda, Anda tidak perlu meminta maaf atas kekasaran orang tersebut. Tetaplah tenang karena hal ini bukanlah kesalahan Anda jika bayi Anda terus menangis.

Beberapa orang mengatakan bahwa orang tua tidak boleh bepergian dengan bayi sama sekali

Terkadang memang ada momen di mana seseorang harus bepergian dengan bayinya, terutama jika bayi masih sangat kecil dan masih menyusui. Tetaplah bawa bayi Anda jika bepergian dengan pesawat jika itu harus, demi keselamatan dan kebaikan sang bayi.