Insiden Bocah 4 Tahun Tersiram Air Panas di Penerbangan Qatar Airways, Ibunya Soroti Desain Meja yang Buruk

Seorang gadis 4 tahun tersiram air panas dalam penerbangan Qatar Airways dari Milan, Italia, ke Singapura. Ibunya, Valerie Lim, menceritakan kejadian tersebut kepada Mothership, seperti dikutip Kamis (12/5/2022).

Dia berbagi kronologi insiden yang membakar kulit putrinya. Lim mengatakan dia kembali ke Singapura bersama suami dan putrinya dengan penerbangan Qatar Airways. Di tengah penerbangan, Lim meminta secangkir teh panas, lalu meletakkannya di tempat cangkir.

Tetapi dengan “ruang terbatas karena penumpang di kursi penumpang memiliki kursinya sendiri”, dia kemungkinan besar akan bergeser ke cangkir teh panas saat dia mencoba untuk duduk.

Teh panas memercik ke putrinya yang tidur di sebelahnya. Luka itu kemudian menyebar ke seluruh kaki putrinya, meninggalkannya dengan luka bakar yang parah.”

Dia menambahkan bahwa putrinya menangis tanpa henti selama satu jam karena rasa sakit. Sementara pramugari mencoba membantu situasi, Lim mengatakan dia hanya mengoleskan perban dan krim untuk membantu mengatasi luka bakar.

Namun, dia dan suaminya tidak tahu bagaimana menutupi luka anak mereka dengan perban. Lim, dia berharap pramugari mau tehnya sangat panas.

Lim bersikukuh bahwa posisi cup holder di atas meja lipat di Kelas Ekonomi Qatar Airways, Penerbangan A350, telah ditempatkan pada posisi yang sangat berbahaya. Dia mengklaim dia telah melihat desain meja lipat pesawat lainnya, tetapi tidak satupun dari mereka yang dirancang untuk membuatnya “sangat mudah untuk menumpahkan secangkir minuman”.