Kunjungan Turis Asing ke Pura Ulun Danu Bali Naik 30 Persen

Jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Pura Ulun Danu di Beratan Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali meningkat 30 persen. Lonjakan itu terjadi setelah dibukanya kembali penerbangan internasional ke Pulau Dewata serta pelonggaran persyaratan bagi wisatawan asing (PPLN).

Karya Leisure objek wisata Ulun Danu, Made Sukarata menjelaskan, wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata tersebut berasal dari Rusia, Australia, dan India. Khusus untuk wisman, beberapa penerbangan internasional ke Bali, sejak bulan lalu kunjungan wisman mencapai 30 orang, tetapi pada Maret dan April 100 orang per hari,” katanya, dikutip 2022).

Sementara itu, lanjutnya, jumlah wisatawan yang berkunjung ke nusantara masih sekitar 300 orang per hari atau belum ada peningkatan. Namun, kami optimistis akan ada peningkatan kunjungan (wisatawan) pada libur Idul Fitri (2022),” ujarnya. Pura Ulun Danu berjarak 63 kilometer (km) dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, waktu tempuh kurang lebih 1 jam 45 menit.

Terdapat lima pura di kompleks pura, yaitu Pura Penataran Agung, Pura Dalem Purwa, Pura Taman Beiji, Pura Lingga Place dan Pura Prajapati, serta sebuah stupa Budha.