Menantang Nyali di Jembatan Ekstrem Ondo Langit

Anda tidak perlu jauh-jauh ke China untuk menguji keberanian Anda mendaki Jembatan Kaca Zhangjiajie setinggi 1180 kaki, atau sekitar 360 meter di atas permukaan laut. Di kawasan wisata Gumuk Reco, Desa Sepakung, Kabupaten Semarang ini juga terdapat sebuah jembatan ekstrim bernama Ondo Langit.

Jembatan Langit Ondo memiliki tinggi 45 meter dan panjang 30 meter yang dipasang di tebing dan bisa menjadi tempat latihan sebelum mencoba keberanian Anda melewati jembatan kaca di China. Tidak seseram Zhangjiajie yang bisa melemahkan lututnya sehingga tidak bisa bergerak karena melihat pemandangan di bawah kakinya, Ondo Sky Bridge terbuat dari kayu.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Namun, bagi mereka yang takut ketinggian, melintasi tebing ini tetap saja membuat sakit hati. Bahkan jika alasnya terbuat dari kayu, jaraknya masih ngarai, sedikit tanjakan bisa berakibat fatal. Dibutuhkan tekad dan keberanian yang besar untuk mendaki hati itu.

Ondo Langit dibangun oleh masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mandiri Jaya yang dipisahkan dari warga desa untuk dijadikan destinasi wisata. Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

Dikutip dari Jatengprov.go.id, portal resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, upaya masyarakat ini membuahkan hasil. Wisata gumuk reco dengan ondo sky ride bisa mendapatkan penghasilan Rp 50-60 juta per bulan.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Menambah tempat wisata di daerah itu, penduduk desa mendapatkan ratusan juta rupiah per bulan. Hal ini dikarenakan kawasan ini juga dekat dengan Bumi Perkemahan Balong, Cemoro Sewu dan Air Terjun Goa Semar.

Buat kamu yang ingin menguji keberanian, siapkan uang Rp 35.000 untuk mendaki Jembatan Langit Ondo. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan karena tiket dilengkapi dengan helm dan tali pengaman yang terpasang di sisi tebing.

Namun sebelum Anda mencoba Jembatan Langit Ondo, adrenalin sudah terpacu sejak perjalanan menuju situs Gumuk Reco. Jalanan berliku yang tajam seukuran mobil membuat sepeda motor kemungkinan besar ada di sana. Pengendara yang melewati jalan ini harus benar-benar memiliki keterampilan dan mentalitas mengemudi yang baik.