Menikmati Pantai Malaukarta dan Pulau Kelelawar di Sorong saat Libur Lebaran

Destinasi wisata Maluku di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat ini ramai dikunjungi pengunjung menikmati libur panjang Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022.

Wartawan di Kampung Malaukarta, Kamis, mencatat bahwa pantai itu ramai dikunjungi pengunjung dari Kota Sorong, yang sebagian besar berbondong-bondong ke pulau itu untuk mengagumi keindahan pasir putih pulau itu dan ribuan makhluk hidup.

Terlihat pula aktivitas masyarakat Kampung Malaukta meningkat, terutama para pelaku pariwisata yang memberikan jasa transportasi laut dari desa ke Pulau Kelelawar.

Pemandu wisata Malaka Hermanus Do sekaligus penyedia jasa transportasi laut ke Pulau Um mengatakan, destinasi wisata di Malaka ramai pengunjung mulai 2 Mei 2022 hingga sekarang.

Diharapkan dapat menarik 500 hingga 600 pengunjung setiap hari untuk menikmati keindahan alam pantai berpasir putih di Kampung Malaukarta.

Sebagian besar pengunjung menyeberang ke Pulau Um dengan menggunakan perahu motor untuk menikmati keindahan pasir putih dan merasakan suara ribuan kelelawar sekarat yang menghuni pulau tersebut.

Aswan, salah satu pengunjung destinasi wisata Malaukta Kabupaten Sorong, mengatakan dirinya dan keluarga berwisata mengisi libur panjang lebaran.

Ia dan keluarganya menempuh satu jam perjalanan dari Kota Sorong untuk menikmati liburan pantai di Malaukarta karena pantainya yang indah dan bersih.

Selain itu, katanya, Anda bisa naik perahu motor ke Pulau Um untuk melihat ribuan kelelawar.

Saya berharap masyarakat Kampung Malaukta terus melestarikan alam setempat agar tetap lestari untuk semua orang,” ujarnya.