Nikmati Pesona Alam dan Edukasi Ekonomi Kreatif Desa Karanganyar di Magelang

INFO PARIWISATA Di Indonesia, Aja tiba di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kawasan yang terkenal dengan destinasi wisata Candi Borobudur ini muncul sebagai desa wisata dengan pesona alam, budaya dan ekonomi kreatif yang menarik minat wisatawan. Ini adalah desa wisata Karanganyar.

Berkunjung ke Desa Wisata Karanganyar, wisatawan disuguhi pesona alam yang mempesona, mulai dari suasana pedesaan, persawahan dan pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu. Dapat dinikmati dari jarak jauh dengan skuter atau mobil VW.

Desa ini juga menawarkan banyak pendidikan ekonomi kreatif. Yang paling terkenal adalah kerajinan gerabah, dimana wisatawan dapat mencoba langsung proses pembuatan gerabah dan membawa pulang kerajinan tersebut. Selain itu, ada ekonomi kreatif lain yang menjadi andalan masyarakat seperti ukiran bambu, batik daun bodhi hingga keripik gembus yang menjadi oleh-oleh wisata hingga kreasi lokal di Desa Wisata Kauanyar di Desa Wisata Karangfenyar.

Untuk mengenyangkan perut, bersiaplah untuk menikmati kuliner serba jamur kelas atas. Mulai dari jamur crispy, sate jamur, rendang jamur hingga sop jamur. Memiliki rasa asli yang dijamin menggugah selera, dan ada juga teh serai yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Setelah seharian beraktivitas, wisatawan dapat beristirahat di homestay Pusat Ekonomi Desa Wisata Karanganyar. Fasilitas dan kebersihan membuat semua orang semakin nyaman untuk tinggal lebih lama. Untuk liburan yang menyenangkan, kemana lagi kalau bukan di Indonesia.