Rekomendasi Sandiaga Uno untuk Destinasi Wisata di Jakarta Selama Libur Lebaran 2022

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno merekomendasikan sejumlah destinasi wisata di Jakarta bagi yang tidak mudik saat libur Lebaran 2022, di antaranya Taman Miniatur Indonesia Legendaris atau TMII.

Bagi masyarakat Indonesia yang tidak mudik, warga Jakarta yang berada di Jabodetabek, taman mini ini menjadi wisata yang populer,” kata Sandiaga Uno di Taman Mini Indonesia Indonesia, Jakarta Timur, Sabtu, 30 April 2022.

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa TMII memiliki rekam jejak yang cukup baik dengan tingkat kehadiran yang sangat tinggi. Direncanakan lebih dari 50.000 orang akan hadir pada hari pertama sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Sementara kapasitas TMII adalah 100.000 orang dan mampu menampung 75.000 orang, karena ini masih dalam tahap pengembangan, diputuskan bahwa hanya kunjungan terbatas yang dapat dilakukan.

Saya telah memantau log e-tiket serta kode QR untuk menjaga jarak dan semua orang memakai masker,” tambahnya.

Sandiaga menambahkan bahkan TMII telah menerima turis asing dari Manchester dan London, Inggris. Juga tentunya harapan kami agar Taman Mini segera dihidupkan kembali untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi, membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja.”

Selain itu, Sandiaga Uno juga punya rekomendasi wisata lain untuk para spesialis yang tinggal di dekat Jakarta. Tiga destinasi wisata utama yang disebutkan Sandi adalah TMII, Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Margasatwa Ragunan.