Uji Adrenalin, Yuk Coba Arung Jeram di Sari Ater Subang!

Berbagai jenis wahana yang terdapat di Obyek Wisata Sari Ater Kabupaten Subang Jawa Barat ini bisa dinikmati oleh wisatawan dan berendam di air panas belerang.

Selain berendam di air panas belerang di Sari Ater, ternyata ada wahana lain yang bisa dinikmati wisatawan dan keluarga lainnya. Salah satunya adalah wisata arung jeram di Ciater Spa Sari Ater yang merupakan ujian kecil adrenalin wisatawan.

Seorang turis asal Jakarta, Roby Saputra, 34, mengungkapkan bahwa dirinya membawa anak-anaknya dalam wisata arung jeram ini. Ini adalah pengalaman pertama bagi anak-anak yang sangat menikmati wahana ini.

Ini adalah pengalaman yang menyenangkan, stres untuk minum banyak air, tetapi menyenangkan bagi anak-anak untuk menjadi bahagia. Ini pengalaman pertama anak-anak bermain arung jeram,” kata Roby kepada Beritasatu.com di Atraksi Arung Jeram Ciater Spa Sari, Subang, Jumat (13/5/2022).

Menurutnya, arung jeram di Sari Ater Subang memiliki keunikan tersendiri dari wisata arung jeram lainnya.

Keunikan yang membedakan arung jeram lainnya adalah air di sungai tempat arung jeram ini berada adalah air belerang panas yang berasal langsung dari gunung Tangkuban Parahu.

Kalau beda arung jeram ini dengan yang lain mungkin airnya belerang, misalnya seru juga kalau sungainya sempit dibanding yang lain tapi arusnya seng.

Petualangan arung jeram tentu sangat mengasyikkan, terutama bagi pecinta olahraga ekstrim. Sedangkan untuk rutenya sendiri, pengunjung akan disuguhkan dengan rute yang cukup panjang dan curam.

Menurut pengelola Arung Jeram Ciater Spa, Nehemia, rute wisata arung jeram Ciater Spa bagi pengunjung merupakan rute terjal dan menantang sepanjang 1,2 kilometer.

“Panjang rute arung jeram di sini juga 1,2 kilometer, memakan waktu sekitar 20 bus 30 menit. Arus disini semua air panas, anda juga tidak khawatir dengan arusnya sendiri, kami menggunakan sistem open & open. kata Nehemia di tempat yang sama.

Menurut Nehemia, maksimal empat orang bisa naik sampan karet, termasuk pemandu.

Wisata Arung Jeram Ciater Spa merupakan sungai buatan, sehingga keamanannya bisa terjamin. Dan bagi pengunjung yang ingin bermain minimal berusia 10 tahun.

Maksimal ada empat orang dalam satu perahu. Empat di antaranya adalah pemimpin yang sama,” kata Nehemia.

Sedangkan untuk biaya, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp untuk menikmati wisata spa arung jeram ciater ini. 95 ribu per orang.

“Aliran ini bisa diatur, kalau mau berhubungan dengan adrenalin bisa kita atur alirannya lebih cepat, kalau bisa diatur seperti biasa, dijamin 100% aman,” tutupnya.